Layanan kami

Jasa Ekspedisi Kirim Barang ke Biak Papua, WA 0852-1919-9443


Kabupaten Biak Numfor adalah salah satu kabupaten di Provinsi Papua. Wilayah otonom yang kini disebut sebagai Kabupaten Supiori pernah menjadi kabupaten di wilayah ini.

Dalam fakta sejarah terungkap, pemerintahan Biak pertama kali berdiri pada 17 Juli 1918 di Bosnik yang ketika itu dalam wilayah Afedling Nieunea Utara Keresidenan Ternate dan sekitarnya.

Pada waktu pemerintah Belanda berkuasa di daerah Papua hingga awal tahu 1960-an nama yang dipakai untuk menamakan Kepulauan Biak-Numfor adalah Schoten Eilanden, menurut nama orang Eropa pertama berkebangsaan Belanda, yang mengunjungi daerah ini pada awal abad ke 17.


Nama-nama lain yang sering di jumpai dalam laporan-laporan tua untuk penduduk dan daerah kepulauan ini adalah Numfor atau Wiak.Fenom ‘W’ pada kata wiak sebenarnya berasal dari fenom ‘v’ yang kemudian berubah menjadi ‘b’ sehingga muncullah kata biak seperti yang digunakan sekarang. Dua nama terakhir itulah kemudian digabungkan menjadi satu nama yaitu Biak-Numfor,dengan tanda garis mendatar diantara dua kata itu sebagai tanda penghubung antara dua kata tersebut, yang dipakai resmi untuk menamakan daerah dan penduduk yang mendiami pulau-pulau yang terletak disebelah utara Teluk Cendrawasih itu.


Dalam percakapan sehari-hari orang hanya menggunakan kata Biak saja.

Kami menyediakan jasapengiriman ke Kabupaten Biak, pengiriman barang ke biak, pengiriman barang jakarta biak, ekspedisi pengiriman barang ke biak

TPM Cargo Logistik Jakarta
Sel. : 0852-1919-9443 
Jl. Teratai Blok 18/132 Klender
Jakarta - Timur

Agen/ perwakilan : 
- Bekasi 
- Depok

WA : 0852-1919-9443

Social Bookmarking Bookmark and Share